Rabu, 11 September 2013

YUKE SAMPURNA

sumber : showbiz.liputan6.com
YUKE SAMPURNA 
YUKE DEWA @yukeDOMproject
Bandung, Jawa Barat 19 juni 1968

BASSIST 
Influence : -
Band : Odissey (1992-1997) The Groove (1997-2002) Dewa 19 (2002-Sekarang) Number One, The Chemistry, DOM Project (2002) 





sumber : flickriver.com
(fotografer tertera pada gambar)
Yuke memulai mencintai musik sebagai seorang drummer saat SMP. dia akhirnya menemukan instrumen kebanggaannya "bass" saat masuk SMA. Selain itu, Yuke juga anggota vokal grub Saat SMA. kalau ditanya soal bakat. Yuke mungkin akan mengatakan bahwa bakatnya berasal dari kedua Orang tuanya yang juga pandai memainkan Organ, biola dan Gitar.



Karir musiknya berawal dari sebuah band yang dibentuk bersama Deta, Reza dan Rika bernama Odissey yang membawakan lagu - lagu disco 80an dan menjadi langganan cafe-cafe saat itu. sayangnya setelah berjalan 5 tahun Band tersebut harus mengalami bongkar pasang personil dan pada tahun 1997 nama mereka berubah menjadi The groove. Perjalanan band ini cukup mulus karena pada tahun 1999 mereka berhasil merelease album pertama mereka dan menjadi salah satu band eksis dalam belantika musik.

Setelah manggung dari cafe ke cafe akhirnya pada tahun 2000. Yuke bertemu dengan Once dan Tyo. dan mendapat tawaran menjadi additional player Dewa 19 untuk tour 36 kota. tahun 2002 Yuke kembali bertemu dengan manajer dewa dan menawarkannya kembali untuk menjadi Additional player. Karena dianggap cocok di Dewa 19 akhirnya Yuke memutuskan untuk menjadi Personil tetap band tersebut. dan menggantikan Erwin Prasetya sebagai Bassist.

Di tengah vakumnya Dewa 19, Yuke kembali tampil bersama band lamanya "The Groove" dengan sebuah single berjudul "Kusambut Hadirmu". Yuke juga kerap tampil dengan band-band project seperti Number One, The Chemistry, AIRS (All Indonesian Rockstars). 

2013, Yuke Kembali mencoba eksis bersama sebuah band bernama DOM PROJECT dengan sebuah single berjudul "Selebriti" 

Berikut ada video Teknik Slap Bass seorang Yuke Sampurna :


Sumber : 
http://serdadubarat.wordpress.com/profil-dewa-19/profil-yuke-dewa-19/
http://showbiz.liputan6.com/read/501012/yuke-dewa-19-sindir-artis-lewat-lagu-selebritis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar