Kamis, 12 September 2013

EROSS CHANDRA

sumber : warungmasjaki.blogspot.com
EROSS CHANDRA
EROSS SO7 @erosscandra
Yogyakarta, 3 Juli 1979

GUITARIST
Influence : -
Band : Sheila On 7 (1998-Sekarang), Jagostu (2007)
sumber : dennisglen.blogspot.com
Eross Chandra memulai karirnya dibangku SMA dengan sebuah band yang bernama Dizzy dengan 2 personil Jikustik (Icha dan Adit).

Lalu 6 Meil 1996 setelah mendapatkan teman - temannya mereka (personil Sheila On 7) akhirnya sepakat membentuk sebuah band yang bernama Sheila Gank dan karir Eross semakin mantap ketika dinyatakan sebagai the best guitarist di sebuah festival musik DIY 1998. Selanjutnya Akhirnya Sheila Gank berubah menjadi Sheila On 7. 

Selain menjadi pencipta lagu di band tersebut, Eross juga menciptakan lagu untuk beberapa penyanyi seperti Memes, Rio Febrian dan juga Tasya. serta mengisi Soundtrack film 30 Hari mencari cinta dan Soe Hok Gie dalam sebuah lagu berjudul cahaya bulan featuring Okta.

Ditengah Vakumnya Sheila On 7, Eross tetap aktif dengan membuat sebuah band side project yang bernama Jagostu bersama brian (drummer SO7), Helmi dan Alam. band ini dianggap Eross sebagai pengembang kreatifitasnya dalam bermusik karena band ini punya genre berbeda lebih ke arah musik garage. 

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Eross_Candra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar