Sabtu, 14 September 2013

THE S.I.G.I.T.

sumber : labsproject2013.blogspot.com
THE S.I.G.I.T.
FORMAT : BAND 
GENRES : ROCK, BLUES, PSYCHEDELIC ROCK, GARAGE ROCK
FROM : BANDUNG, JAWA BARAT, INDONESIA
YEAR : 1997 - SEKARANG

TENTANG NAMA
Nama THE SIGIT sendiri baru di gunakan pada tahun 2002, Nama THE SIGIT adalah akronim dari The Super Insurgent Group of Intemperance Talent nama tersebut di pikirkan oleh Rekti yang terinspirasi oleh band-band luar yang kerap menggunakan akronim dan memiliki banyak arti. 
PERSONIL
sumber : sempak-basah.blogspot.com
Rektivianto Yoewono (Rekti) - Vocal and Guitar 
Aditia Bagja Maulana (Adit) - Bass
R. Farri Icksan Wibisana (Farri) - Guitar
Donar Armando Ekana (Acil) - Drum

THE SIGIT

Berawal dari persahabatan 4 orang anak SMP yang sangat menyukai musik rock, terinspirasi dari band-band seperti Led Zeppelin, The Beatles, The Clash, The Stogges dan lain-lain. 

The SIGIT pertama kali tampil di sebuah acara Jurusan Arsitektur, Universitas Parahnyangan. hingga pada tahun 2004, The SIGIT akhirnya memilih untuk memperkenalkan lagu-lagu mereka melalui situs jejaring sosial, salah satunya adalah myspace. dan akhirnya, The SIGIT berhasil membuat salah satu pemilik label di Australia tertarik dan akhirnya meminta The SIGIT untuk membuat album The SIGIT versi Australia. kualitas dari musik the SIGIT membuat mereka mampu menguasai pasar Australia dengan cepat. 

BAND LOKAL KUALITAS INTERNATIONAL 

Setelah menguasai pasar Australia, The SIGIT melebarkan sayapnya dengan menjelajahi panggung International dengan tampil di sejumlah festival.


15 Maret 2009, Rekti dan kawan-kawan tampil di sebuah festival di San Fransisco, California. tepatnya di Three Parkside bersama band punk asal Los Angeles, Lords of Altamont



19 Maret 2009, The SIGIT tampil Sebuah festival bertajuk South by South West (SXSW), Festival tersebut adalah festival tahunan sebagai unjuk kebolehan band-band Indiependen di Austin, Texas. Nama The SIGIT tercantum sebagai salah satu dari 1163 band yang hadir dalam festival tersebut. selain The SIGIT, ada White Shoes and The Couples company yang sudah tampil dua kali di festival SXSW tersebut. 

BLAK-BLAKAN MENOLAK ACARA MUSIK PAGI
sumber : kvltmagz.com
Mungkin banyak yang berpikir, Band seperti The SIGIT akan sulit diterima jika tampil di acara musik Televisi. Namun pada akhirnya The SIGIT tampil pertama kalinya di sebuah acara musik kreatif, Radioshow TvOne pada 23 februari 2012. meskipun cukup mengangetkan, penampilan The SIGIT sangat menarik perhatian para penggemar. selain itu, di luar dugaan 2 Juli 2013, The SIGIT hadir sebagai satu-satunya bintang tamu dari band indie yang dapat kehormatan untuk tampil di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards. Namun usai tampil, The SIGIT sempat meladeni wawancara media di studio 8 RCTI. The SIGIT yang di tanya tentang acara musik pagi (yang sekarang sedang ramai dan beragam) blak-blakan menolak untuk tampil! Mereka mengaku tidak berminat.



"Konsepnya masih belum sesuai dengan yang kita mau" ungkap Acil sang Drummer. 
"Ya Ginilah, kita pemain band sementara yang mereka sajikan itu musiknya minus one dan lypsinc yang musisinya bertingkah seperti bermain musik, itu kayak sirkus sih buat kita. Jadi bukan kayak pemusik" sambung Adit 
Hasil wawancara ini sempat menjadi trend topic di berbagai media.

PENGHARGAAN


Selain prestasi The SIGIT yang berhasil memasuki pasar International dan menjadi salah satu band Indie yang punya pengaruh besar, The SIGIT juga meraih beberapa penghargaan seperti Best Band 2007 Juice Magazine Indonesia, Best Indie Band 2007 Hai Magazine, Best Album 2007 Rolling stone Indonesia, Best Band 2007 Grey Magazine dan berbagai penghargaan lainnya. 


DISCOGRAPHY


VISIBLE IDEA OF PERFECTION (2007) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar