Kamis, 12 September 2013

IRFAN FAHRI LAZUARDI - BIP

sumber : ohdirmahesa.blog.stisitelkom.ac.id
IRFAN FAHRI LAZUARDI 
IPANG @ipanglazuardi

6 Januari 1972

VOCALIST / SOLO SINGER
Influence :
Band : Plastik,  BIP (2004-Sekarang)
sumber : kapanlagi.com
Indonesian Rockstar, BIP mungkin telah redup, namun nama Irfan Fahri Lazuardi atau yang biasa di kenal dengan Ipang atau Ipang BIP ini tetap menjadi idola para penikmat musik. setelah vakumnya BIP, Ipang terkenal sebagai pengisi soundtrack film-film layar lebar di tanah air. mungkin juga Ipang cocok di sejajarkan dengan karya-karya Melly Goeslaw dalam hal Soundtrack Film. 

Berawal dari sebuah band bernama Plastik dan akhirnya tahun 2004 di percaya menggantikan posisi Irang pada Vocal di BIP. masuknya Ipang seperti membawa nuansa baru di BIP sendiri. hal tersebut di tandai dengan perubahan Label record sendiri, dan juga sebuah album bertajuk Udara segar (2004) 


di tahun 2008, Ipang berduet dengan Dewiq dalam single berjudul Be te. Ipang mulai di kenal di masyarakat lewat OST. Realita Cinta dan Rock 'n Roll 

dengan menyumbangkan beberapa lagu, dan hampir semua lagu tersebut menjadi hits. Terlanjur masuk ke dalam aktivitas tersebut akhirnya nama Ipang tetap konsisten di berbagai film layar lebar di tanah air, Sahabat Kecil (OST. Laskar Pelangi) dan Tentang Cinta (OST. Tentang Cinta) adalah sedikit dari sekian banyak hits yang telah menjadi soundtrack film-film ternama. 

Kekuatan lagu-lagu Ipang terdapat pada lirik-liriknya yang puitis tapi tetap dibawakan dengan suara serak seorang Ipang sehingga terdengar begitu merdu dan Romantis.

Ipang juga mengisi vokal pada lagu Semangat baru bersama Ello, Lala dan Barry (Saint Locco). dan pada akhirnya Ipang juga mengeluarkan sebuah album solo berjudul Hey hey hey. Album tersebut mendapat dukungan penuh dari seluruh personil BIP.

Karya Soundtrack yang telah di hasilkan oleh Ipang : 



  • Feat Ridho Slank - Jadilah juara (OST. King)
  • Sahabat Kecil (OST. Laskar Pelangi)
  • Apatis (OST. Sang Pemimpi)
  • Teruslah bermimpi (OST. Sang Pemimpi)
  • Tak Ada gantinya (OST. Sepuluh)
  • Tentang Cinta (OST. Tentang Cinta)
  • Feat Sheila Marcia - Hey (OST. Tentang Cinta)
  • Nyali (OST. Badai Di Ujung Negeri) 

  • Sumber : 
    http://id.wikipedia.org/wiki/Ipang

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar