Senin, 09 September 2013

DAVID KURNIA ALBERT DOFEL - NOAH


sumber : news.lintas.me

DAVID KURNIA ALBERT DOFEL 
DAVID NOAH @DorfelDave
Jakarta, 11 juli 1981

KEYBOARDIST / PIANIST
Influence : David Foster, Carparknort
Band : Peterpan (2008), Noah (2012-Sekarang)




showbiz.liputan6.com
Meskipun namanya baru familiar ketika grup band NOAH kembali ke dunia musik. David telah menjadi Additional Player Peterpan sejak tahun 2008 dan banyak berperan dalam pembuatan album peterpan kala itu. Personil NOAH sebelumnya kagum saat melihat penampilan David disebuah Cafe. dan tertarik menjadikannya Additional Player untuk mengisi kekosongan Peterpan saat itu. dan akhirnya David resmi menjadi personil NOAH (nama baru Peterpan) pada tahun 2012 dan menjadi bagian dari sebuah band papan atas Indonesia tersebut.

David juga berperan banyak pada saat pengerjaan album "Suara Lainnya" dengan memasukan instrumen-instrumen berkelas ala David. David juga memproduseri seorang penyanyi pendatang baru Sheryl Sheinafia dengan single "Rasa Sunyi"

David juga mendapatkan penghargaan sebagai "Pemain Keyboard paling ngetop" SCTV music awards 2013

David mulai menekuni Piano sejak masih di sekolah dasar. pada waktu itu David sudah belajar Piano klasik secara formal dan menjadi peserta di berbagai festival musik klasik sejak SMP. dan setelah menginjak bangku SMA, David akhirnya mulai tertarik dengan format band dan mulai mengeksplorasi gaya musiknya. Semenjak itu David akhirnya di percaya membantu proses rekaman sejumlah musisi di tanah air.


Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/David_Kurnia_Albert












1 komentar: