Jumat, 13 September 2013

SANDHY SONDORO

sumber : m.polimoli.com 
SANDHY SONDORO
SANDHY SONDORO
@SondoroMusic 
Jakarta, 12 September 1973
SOLOIST 
Influence : Van Halen, Mr.Big, The Black Crowes, Benyamin S.Sueb

sumber : blognyadpp.blogspot.com

Salah satu musisi Indonesia dengan kualitas International, memulai karirnya di Berlin, Jerman. di mulai dengan mengamen di jalan dan bar-bar di kota berlin. dan akhirnya Sandhy mengikuti sebuah kontes menyanyi di stasiun TV ProSieben, di Jerman. kontes bernama SSDSSSMUGWEMUGABRTLAD tersebut berhasil mendongkrak nama Sandhy Sondoro yang berhenti sebagai 5 Besar Finalis. 


Hingga 25 April 2008 Sandhy akhirnya mengeluarkan sebuah album berjudul Why Don't We dan akhirnya mendapat apresiasi di Jerman dan sejumlah negara Eropa lainnya. Sandhy juga berkolaborasi dengan Dublex inc dengan single berjudul Shine. Kolaborasi tersebut mendapat sejumlah respon positif bahkan sempat menduduki tangga lagu teratas di sejumlah radio-radio Eropa.

Kemampuan Sandhy dalam bernyanyi membuat sang produser mendorong Sandhy untuk ikut dalam Festival New Wave 2009 di Jurmala, Latvia yaitu sebuah festival musik International yang cukup menarik banyak perhatian khususnya kawasan Eropa Timur.

Sandhy berhasil, membawakan lagu When a Man Love a Women (Michael Bolton) dan berhasil memukau para juri dan penonton. pada saat itu Sandhy berhasil mendapatkan nilai nyaris sempurna. 9 dari 10 Juri memberikan nilai 10 dan sisanya memberikan nilai 9. di Penampilan kedua, Sandhy membawakan lagu ciptaannya sendiri berjudul End of The Rainbow dan langsung mendapatkan nilai sempurna. lagu tersebut membawa Sandhy menjadi juara dalam ajang tersebut. dan lagu ciptaannya tersebut terpilih menjadi lagu terbaik tahun 2009

sumber : kabar24.com 

Tiba saatnya kembali ke tanah air, dan Sandhy menjadi idola baru. kebanjiran job manggung bahkan masuk dalam album kompilasi Jazz in the city oleh Sony Music. Dalam album tersebut sandhy disandingkan dengan musisi-musisi Jazz ternama dunia. Sandhy menyumbangkan dua lagu dalam album tersebut, End of the rainbow dan Malam biru (kasihku). lagu Malam biru pun menuai popularitas yang tinggi di Indonesia.

Sandhy yang sekarang menjadi bintang di panggung java jazz dan panggung-panggung bergengsi lainnya. serta tetap memenuhi panggilan untuk bernyanyi diluar negeri. Sandhy juga pernah tampil di even international bertajuk Dianne Warren and friends di Palladium theater, Hollywood, Los angeles, Amerika serikat.

DISCOGRAPHY
Why Don't We (2008) 

JAZZ IN THE CITY with SANDHY SONDORO (2009)

SANDHY SONDORO - SELF TITLED (2010) 

FIND THE WAY (2012) 


VIDEO : 

Penampilan Sandhy sondoro dalam Festival New Wave 2009 




1 komentar: