Selasa, 10 September 2013

DOADIBADAI HOLLO - KERISPATIH

Sumber : tempo.co

DOADIBADAI HOLLO
BADAI KERISPATIH @badaiofficial
Jakarta 14 Januari 1978

KEYBOARDIST / PIANIST / VOCALIST 
Influence : David Forster, David Benoit.
Band : Kerispatih (2003), BrandNewStrom (2004)

sumber : nagaswarafm.com
Kalau dengar lagu-lagu kerispatih yang mengalun indah dan membuat orang-orang yang mendengarnya larut dalam lirik yang dalam, pernakah berfikir siapa yang paling berperan diantara itu semua?

Badai! Keyboardist, Arangger, sekaligus Song writter ini bisa dikatakan adalah orang yang paling berjasa dalam kesuksesan band Kerispatih. 90% lagu-lagu hits kerispatih adalah hasil tangan
dinginnya dalam menciptakan lagu. 

Awal karirnya dimulai saat membentuk sebuah band bernama Kerispatih. dan band tersebut langsung meroket dengan lantunan lagu-lagu yang sangat nyaman di telinga. Nama Badai kerap ditulis dalam Pencipta lagu-lagu kerispatih sehingga namanya mudah dikenal. lalu merambah menjadi Penulis lagu, Arrager, atau Produser. Selain bermain Keyboard, Badai juga pandai bernyanyi. Beberapa kali Badai menggantikan Sammy sebagai vokalis, dan Akhirnya Badai mengeluarkan Single dalam solo karirnya berjudul "Mengulang waktu". 

Tidak sampai disitu. sebuah band bernama BrandNewStrom dengan genre Rock vintage menjadi band kedua Badai. Meskipun telah mengeluarkan Single, Badai tetap di kenal sebagai seorang keyboardist (Bahkan salah satu keyboardist terbaik Indonesia) Badai juga sempat mengisi sebuah format Superband pada sebuah acara musik bersama Armand Maulana (Gigi), Eros Chandra (SO7) Dan lain-lain.

Badai adalah jebolan Indonesian Music Institute, Jakarta Timur dalam program Proffesional Program 2th, Faculty of Keyboard. selain itu kemampuannya  juga diasah melalui pendidikan musik non formal seperti Indra Lesmana Jazz Workshop.


SUMBER :http://id.wikipedia.org/wiki/Doadibadai_Hollo





 


1 komentar:

  1. Tonton "Tapi bukan aku cover by Riot" di YouTube
    https://youtu.be/ZZd4Nz8KV1U

    BalasHapus