Senin, 09 September 2013

JOHN PAUL IVAN

kamarmusik.com 

JOHANNES PAUL IVAN
JOHN PAUL IVAN  @JPlxxx
Surabaya, 3 Januari 1971

GUITARIST
Influence : Slash, Jimmy page, Jimmi Hendrix, Joe satriani, Kiss
Band : Boomerang (1991-2005), U9 (2005) AIRS  
sumber : thisallforyou12.blogspot.com
John Paul Ivan atau dikenal dengan sebutan JPI memulai karirnya menjadi seorang gitaris dengan membentuk sebuah band bersama Henry yang dinamakan Radd. dan akhirnya mendapat tawaran di berbagai band seperti Buldozer dan Big Panzer.

Tahun 1991 akhirnya JPI kembali membentuk band dengan kawan lamanya dengan nama Boomerang. Nama John Paul Ivan melambung dan menghasilkan 11 Album yang meledak dan laris di pasaran. Namun ditengah namanya yang kian melambung. JPI memutuskan keluar dari Boomerang pada tahun 2005 karena ketidakcocokannya dengan 3 orang teman lainnya.

Pada tahun 2005, Ivan memutuskan untuk menerima tawaran sebagai gitarist pada band U9. Meskipun sekarang namanya sudah tak sebersinar Ivan Boomerang. namun kemampuannya masih dipercayai sejumlah artis untuk sekedar mengisi project atau mengisi suara rekaman. John Paul Ivan juga pernah membuat trio dadakan bersama Abdee Slank dan Andi /Rif yang bermana Triple Delight pada Djarum Super Jakarta International Blues Festival. Selain itu Ivan juga kerap tampil bersama AIRS (All Indonesian Rockstars).


JPI di masa kecilnya memulai belajar bermain gitar setelah terkagum-kagum menonton video Kiss dan memutuskan untuk menjadi gitaris Rock.

Video :






SUMBER :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar