Senin, 09 September 2013

STEVIE MORLEY ITEM

sumber : flickriver.com


STEVIE MORLEY ITEM

STEVIE ITEM @Der_potzki
Jakarta, 28 Maret 1979

GUITARIST
Influence : Megadeth, Metalica, Anthrax, Smashing Pumpkins, Stone Temple pilots, Nirvana, The Cardigans... etc.
Band : StepForward (1999-2004), Andra and The Backbone (2004), Dead Squad (2008) 





sumber : flickriver.com



Karirnya berawal dari mengikuti Audisi dan terpilih menjadi Additional Player Iwa K. Nama Stevie naik di kalangan musisi. setelah menjadi Aditional nama-nama besar seperti Oppie Andarista, Audy, Ari Lasso, Ratu, Samsons, dll. bahkan pada tahun 2001, Stevie menjadi Additional Player Dewa 19.  Selain itu nama Stevie juga terlibat dalam beberapa proyek rekaman. Salah satunya di Album Alm. Chrisye.

Tahun 1999 "StepForward" adalah band yang menjadi saksi kecintaan Stevie terhadap musik Hardcore. Namun tahun 2004 Stevie memutuskan untuk keluar. Stevie kemudian membentuk sebuah band bernama Dead Squad Band  tersebut beraliran Death Metal. Personilnya pun adalah nama-nama besar di Industri musik Metal tanah air.

Pada tahun 2005, Stevie dan Andra (Gitaris Dewa 19) merekam sebuah Project yang mereka telah rencanakan sejak lama. Mereka membentuk sebuah band bernama Andra & The Backbone. band ini sangat bertolak belakang dengan aliran Stevie di Dead Squad. Andra & The backbone adalah band Rock dan Pop yang lebih menjiwai. Musiknya lebih Ballad. Namun Stevie tidak  pernah komplain dengan itu. begitupun personil DeadSquad yang lain.

Stevie bersama DeadSquad pernah menjadi band pembuka konser "Lamb Of God" dan "Secondhand Serenade" di Indonesia. 


Stevie Milai belajar bermain alat musik sejak SD dan telah menguasai Organ terlebih dahulu. namun karena mendengarkan lagu Sweet Child O' Mine (Guns 'n Rosses) Stevie jatuh cinta terhadap gitar dan mempelajarinya sampai sekarang. Stevie mulai ngeband sejak SMP, namun karena band tersebut sangat jarang latihan, Stevie memilih mengasah skillnya sendiri. 


Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Stevie_Morley_Item
http://artan-item.blogspot.com/2010/02/profil-stevi-morley-item.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar